Hi all....Welcome to my site titled "Belajar Bisnis Online". Here we can learn about kinds of online business. Don't forget to leave your feedback in order to increasing the quality of my site and information....Thank you and enjoy this....!! ^_^

Kamis, 07 Juli 2011

Bisnis Online


bisnis online, apa yang kita pikirkan pertama kalau mendengar dua kata tersebut? ,wah bagus tuh', atau 'alah itu mah paling penipuan semua'. ya pasti dari sekian banya orang ada terdapat dua tanggapan seperti itu. saya sendiri pertama kali mendengar kata bisnis online yang langsung terngiang adalah kata-kata 'wah, model baru nih, coba ah'. :D. setelah coba 'ngutek2' segala hal tentang bisnis online, akhirnya saya bisa coba membedakan jenis apa aja yang ada di dalam bisnis online itu. walaupun masih ijo banget sih saya...hehe....ini nih gan....kalo ada yang salah mohon dibenerin ya....;)
  1. affiliate marketing, udah pernah denger?yah pasti ada yang belum, ada juga yang udah ahli. ada juga yang cuma tau-tauan kaya saya ini....hehehe....yah bisnis online jenis yang ini emang mungkin yang paling banyak digemari oleh temen2 net surfer. selain gampang dipahami, mungkin karena emang hampir tanpa modal bisnis ini. lagian banyak juga website-website besar terkenal yang menyediakan affiliate system, seperti di situs hostgator, godaddy,dll. (admin taunya cuma ini :D) pokoknya hampir semua site terkenal sekerang menyediakan sistem bisnis ini.cara kerjanya ya, menurut bang del, bisnis ini menawarkan suatu bentuk kerjasama antara situs tersebut dengan kita bekerja sebagai agen penjual atau sales online. Tugasnya memasarkan dan mempromosikan produk mereka. Kita akan mendapatkan komisi dengan menjualkan produk tersebut. Prosentase komisi yang diberikan sangat beragam tergantung situs yang berkaitan. Mulai dari 30% hingga 80% dari harga produk. Komisi besar biasanya terjadi pada produk-produk non fisik seperti ebook atau software. gitu kata bang del tenteng bisnis online sistem ini. yah, dicoba sendiri aja deh kalo masih bingung...hehehe....
  2.  paid to survey, kalo bisnis online jenis ini memang menurutku ga begitu besar hasilnya, tapi lumayan menjanjikan lho buat long term investment. situs yang bergerak di jenis ini misalnya surveyhead.com,AIPsurveys.com,awsurveys.com, dll. intinya pokoknya kita disuruh untuk mengisi beberapa form setiap hari atau semingu berapa kali (tergantung situsnya) dan kita dibayar untuk itu dengan koisi yang berbeda-beda pula.
  3. paid to click, nah yang ini juga lagi ngetren nih kayanya. dalam bisnis online ini, kita diberikan beberapa situs yang mengharuskan kita masuki selama beberapa detik (biasanya 30 detik) untuk mendapat credit. gampang kan?hehe....contoh dari bisnis online ini adalah clixsense.com
  4. paid to review, di bisnis ini, tugas kita adalah untuk memberikan review atau komentar atas suatu produk pada blog/situs kita. jadi setiap tulisan kita terhadap produk tersebut dihargai lho....hehe....contoh situs bisnis online ini adalah blogvertise.
  5. yah....namanya apa ya....pokoknya di nomer 5 ini saya mau share tentang bisnis online yang intinya kita menjual jasa yang kita miliki kepada orang lain lewat internet tentunya. bisa banyak kok, kita bisa membuat artikel untuk orang lain, atau translate dari satu bahasa ke bahasa lain, intinya kita cari kemampuan kita yang kira-kira bisa menghasilkan uang. situs yang menampung para freelancer ini seperti fiverr.com,odesk.com, dll.
  6. Sejenis bisnis MLM, nah ini yang perlu kita agak waspada. masalahnya banyak yang hanya scamming atau bersifat penipuan. banyak lho yang udah ketipu ama bisnis seperti ini kalau emang baru banget di dunia bisnis online. so hati-hati kalau nemu situs yang biasanya menawarkan cara cepat dapat uang atau get rich quick. :)
  7. website/blog flipping, ini nih yang lagi saya pelajari. dalam bisnis online ini, tugas kita membuat website dan mengolahnya, tetapi akhirnya kita menjual website tersebut untuk keuntungan yang lebih besar. agak susah sih emang, karena kita harus punya berbagai skill and mampu sabar. tapi hasilnya bukan main-main lho, banyak yang udah sukses karena mendalami bisnis ini. panduan lengkapnya liat di sini. :)
jadi mau pilih yang mana? ya silakan pilih, sebetulnya masih banyak lagi sih jenis bisnis online yang lainnya...hehe...mohon dimaklumi karena admin juga masih newbie...belum tahu banyak. jadi baru ini yang bisa dijadiin bahan belajar bisnis online bareng...hehehe...tapi menurut yang saya pelajari dari guru bisnis online saya (nurul azis :)), dalam memulai bisnis online, prinsip dasarnya kalau kita ngeluarin modal untuk sesuatu, kita harus dapat gambaran tepatnya kapan kita akan balik modal, jadi mesti kita pikir dulu, baik-buruknya hal yang kita pilih.


so, selamat berbisnis online...dan sukses selalu untuk anda....^_^....

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

belajar bisnis online. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com